Sabtu, 26 Februari 2011

LEBIH DARI PEMENANG (THE CHAMPIONS)

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang (Roma 8:37)

LEBIH DARI PEMENANG (THE CHAMPIONS)

        Paulus mengatakan lebih dari orang yang menang. Apakah maksudnya?. Sedangkan pada umumnya yang kita tahu, tidak ada predikat lain paling tinggi selain dari pada predikat sebagai pemenang. Apa benar begitu?. Kita yang keliru atau paulus yang keliru?.
         
        Saya ingin berbagi kisah dengan para pembaca demikian: Waktu paduan suara Mazmur Choral mengikuti perlombaan paduan suara se-Asia (Asian Choir Games) di Jakarta tahun 2007. banyak kontingen paduan suara yang masuk nominasi sebagai pemenang yaitu yang mendapat medali bronze (perunggu), silver (perak), gold (emas) dan trompi The Champions. Tetapi yang diberi kesempatan sebagai yang layak tampil diatas panggung spektakuler untuk mengisi acara penutupan hanyalah team yang mendapat trompi The Champions. Dan Mazmur Choral menjadi salah satu diantaranya. Saat itu, saya dan teman-teman merasa bangga bisa tampil diatas panggung spektakuler demi mengharumkan nama Indonesia khususnya NTT. Trompi the champions ini, diberikan pada team yang di nilai mampu memulai dan mengakhiri pertandingan dengan baik sehingga menjadi terdepan atau tertinggi dari team yang mendapat bronze, silver dan gold.

        Kisah diatas mungkin menjadi gambaran dari makna kata “lebih dari pada orang-orang yang menang”. Rasul Paulus juga mengibaratkan hidup di Dunia ini sebagai suatu ajang pertandingan iman. Orang-orang yang layak bagi Sorga adalah dia yang lebih dari pemenang. Bukan dia yang mendapat bronze, silver atau gold, tetapi yang dinilai sebagai The Champions, itulah maksud Paulus. ini juga memberi jawaban dari maksud perkataan Yesus “sebab banyak yang dipanggil tetapi sedikit yang dipilih” (Matius 22:14). Sehingga hanya orang-orang yang dinilai sebagai The Champions (lebih dari pemenang), akan dilayakan tampil ditempat kekal yang spektakuler, dimana penuh dengan sukacita dan damaisejahtera yakni kerajaan Allah.

Doa : hidup ini ibarat pertandingan, sertailah kami Ya Allah, agar kami bisa menjadi lebih dari pemenang, amin. (Glorius Keo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar